Mengenal Tiga Tempat Bersejarah Menurut Agama Islam

Selain tempat suci, Islam juga memiliki area-area dengan memiliki sejarah tertentu. Dimana berkaitan baik dengan rangka perjuangan kemerdekaan seperti milik Indonesia atau tempat terjadinya peristiwa dan lain-lain. Informasi lanjutnya bisa mengunjungi website dutadakwah.

Tempat-Tempat Bersejarah Dalam Agama Islam

Mengenal Tiga Tempat Bersejarah Menurut Agama Islam

 

Islam juga merupakan agama dengan sejarahnya yang sangat beragam di berbagai tempat. Hal-hal tersebut diabadikan melalui bentuk bangunan. Untuk mengetahui ceritanya bisa mengunjungi Media Dakwah Islam Online. Berikut ini ringkasan dan keterangan singkatnya:

Jabal Uhud

Tempat terkenal bagi umat muslim pertama ialah jabal Uhud. Terletak di kota Madinah yang mana menjadi bukti dari terjadinya peperangan antara kaum Islam dan kafir pada tahun 625 Masehi silam. Dimana disebut dengan perang Uhud.

Tempat ini biasanya menjadi salah satu destinasi tambahan bagi siapa saja yang sedang melakukan ibadah baik haji maupun umroh. Meskipun tidak termasuk dalam rukunnya namun tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengunjunginya.

Gua Hira

Gua Hira adalah salah satu tujuan yang populer di kalangan umat muslim karena terkenal dengan sejarahnya. Menjadi tempat bersembunyinya Rasulullah ketika mendapatkan wahyu pertama kali dari Allah. Mengenai cerita lengkapnya bisa mengunjungi situs dutadakwah.

Bentuknya berupa pegunungan bebatuan yang mana membentuk celah di dalamnya yang disebut dengan gua. Meskipun sayang sekali banyak ditemukan coretan-coretan pada berbagai dindingnya. Namun, tidak mengurangi nilai sejarah dan juga estetika dari tempat ini.

Masjid Hudaibiyah

Masjid Hudaibiyah ialah salah satu tempat yang bersejarah bagi umat muslim. Menjadi bukti dari terjadinya perjanjian terkenal antara kaum Quraisy dengan Rasulullah yakni sesuai dengan nama tempatnya.

Namun, sayangnya tidak terawat dengan baik karena masih banyak coretan-coretan pada dindingnya. Tetapi tentu saja tetap dapat menjadi salah satu tujuan yang menarik ketika sedang berkunjung ke negeri Arab.

Selain ketiga tersebut di atas tentu masih banyak tempat-tempat lain yang menjadi bukti dari peristiwa tertentu. Hingga saat ini masih bisa dikunjungi untuk napak tilas dari hal-hal di masa lampau dan belajar mengenai sejarahnya.

Namun, jika berminat untuk mempelajari hal-hal mengenai ajaran agama ini dapat mengunjungi website dutadakwah.