Cara Mengatasi Error Printer Canon MP287 Paling Mudah

Cara Mengatasi Error Printer Canon MP287 Paling Mudah

Keberadaan printer Canon saat ini sangat dibutuhkan oleh sebagian besar pekerjaan manusia. Seperti misalnya saja di kantor, sekolah dan tempat penting lainnya. Hal ini biasanya akan berkaitan erat dengan dokumen. Namun, apa jadinya jika printernya terjadi kesalahan? Lalu bagaimana cara mengatasi error printer tersebut?

Cara Mengatasi Error Printer Canon MP287

Cara Mengatasi Error Printer Canon MP287 Paling Mudah

Sebagai salah satu pengguna yang seringkali sibuk mengurus berbagai macam dokumen, printer menjadi alat elektronik paling berpengaruh demi kelancaran proses percetakan. Namun, akan menjadi sulit jika printer mengalami eror yang justru akan menghambat pekerjaan seseorang.

1. Printer Error E02
Salah satu jenis eror yang seringkali terjadi pada printer, apapun merknya termasuk Canon MP287 adalah E02 atau biasanya terkenal dengan sebutan printer is out of paper. Namun, tenang saja karena untuk kejadian eror satu ini bisa pengguna atasi secara mudah karena sudah termasuk masalah umum.

Eror E02 ini cenderung lebih mudah pengguna atasi, karena biasanya masalah ini hanya terjadi ketika kertas pada printernya habis. Namun, bila kertasnya masih ada tapi tetap eror. Cobalah untuk mengeluarkan sisa kertasnya dari printer lalu masukkan kembali. Mungkin posisi kertas tidak tepat.

2. Printer Error E04
Kemudian, ada jenis eror yang diberi kode E04. Biasanya untuk masalah satu ini akan terjadi kepada setiap jenis dan merk printer yang terdapat suatu kesalahan pada bagian Catridge-nya. Jadi, jika sampai eror ini Anda alami. Periksalah bagian tersebut, apakah posisinya salah maupun kehabisan.

Biasanya untuk printer eror E04 ini akan terjadi pada bagian Catridge Anda, seperti misalnya saja kondisinya basah, kotor atau bahkan paling parahnya lagi terjadi kerusakan. Oleh karena itu, cobalah untuk mencabut Catridge, bersihkan bagian elemen tembaga di belakang dengan tisu kering. Lalu pasangkan kembali.

Seperti itulah beberapa penjelasan singkat dari cara mengatasi error printer. Jika Anda mengalami masalah eror pada printer seperti yang sudah ada pada pembahasan di atas, cobalah untuk mengikuti cara tersebut secara perlahan. Jika tetap tidak bisa, paling tidak lakukan sebanyak dua kali.