4 Cara Beli Saham BCA Terbaru 2022

4 Cara Beli Saham BCA Terbaru 2022

BCA merupakan salah satu perusahaan perbankan ternama di Indonesia dan sudah banyak digunakan oleh nasabah baik untuk pribadi maupun perusahaan. Perusahaan ini juga telah membuka sahamnya untuk publik sehingga Anda bisa mengikuti cara beli saham BCA jika ingin berinvestasi di sini.

Cara Membeli Saham di BCA

Dilansir dari takeprofit.id Saham BCA memiliki kode emiten BBCA dan bergabung dengan Bursa Efek Jakarta. Saham yang dijual ke publik termasuk jenis saham bluechip yang memiliki kapitalisasi besar dengan nilai investasi yang tinggi dan cenderung stabil. Berikut ini langkah yang harus diikuti untuk membeli saham di BCA, yaitu:

4 Cara Beli Saham BCA Terbaru 2022

1. Membuat Akun

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat akun terlebih dahulu di sekuritas. Membuat akun sangatlah mudah, terlebih lagi sudah banyak bermunculan aplikasi online yang memberi kemudahan siapa saja untuk menanamkan investasi. Sehingga Anda tidak harus datang ke kantornya

Namun, sebelum memilih aplikasi untuk membeli saham, pastikan pilih sekuritas yang sudah mendapatkan izin OJK. Sehingga Anda tidak terlibat dengan sekuritas ilegal. Cara mengisi akunnya cukup dengan mengisi data diri yang diminta, mengunggah foto identitas diri, dan swafoto sambil memegang kartu identitas.

2. Memasukkan Dana Deposit RDN

Jika sudah berhasil membuat akun, maka investor akan mendapatkan akun Rekening Dana Nasabah di bank kustodian sebagai penampung dana investasi. Anda hanya perlu mentransfer sejumlah dana ke rekening RDN tersebut sebagai deposit atau uang muka untuk membeli saham.

3. Memilih BBCA

Kode emiten saham BCA adalah BBCA, sehingga jika ingin berinvestasi di perusahaan ini maka Anda tinggal memasukkan kode tersebut melalui kotak pencarian. Aplikasi akan menunjukkan data emiten dan statistik BBCA. Dari data tersebut investor akan melihat berbagai informasi termasuk posisi harga saham.

4. Memasukkan Jumlah Lot

Langkah terakhir yang harus dilakukan setelah mendapatkan informasi data saham dan mempelajarinya adalah dengan memasukkan berapa jumlah lot saham yang ingin dibeli. Lot merupakan satuan untuk membeli saham di mana satu lot terdiri atas 100 lembar saham.

Contoh, jika harga saham Rp30.000,00 maka dana yang dibutuhkan untuk membeli 1 lot saham adalah Rp3.000.000,00. Setelah memasukkan data jumlah lot tersebut maka Anda hanya perlu mengklik tombol Beli atau Buy.

Cara beli saham BCA sangat mudah untuk diikuti. Hal yang terpenting adalah siapkan dananya terlebih dahulu untuk investasi.